Pages

MANFAAT JADI NASABAH

Di dalam konsep asuransi PRUDENTIAL sama dengan kita menabung. Dengan kita membayar premi, sebagian dana kita disisihkan oleh PRUDENTIAL untuk dibelikan unit link. Sehingga begitu jatuh tempo, uang / premi yang kita bayarkan akan kembali, tetapi kita masih memperoleh manfaat pertanggungan sampai usia kita 99 tahun. Dan juga apabila sebelum jatuh tempo terjadi resiko dengan diri kita, maka kita atau anak istri kita bisa memperoleh proteksi pertanggungan yang diberikan PRUDENTIAL. Bahkan PRUDENTIAL yang akan terus membayari kita dalam membayar premi (kita bebas bayar premi).

CONTOH 1.
Pak Budi usia 32 th mempunyai polis PRUDENTIAL ESCB dengan pertanggungan :
   - Manfaat meninggal sampai usia 99 tahun Rp. 150.000.000,-
   - Manfaat meninggal sampai usia 60 karena kecelakaan Rp. 100.000.000,-
   - Manfaat terkena kondisi kritis sampai usia 85 tahun sebesar Rp. 80.000.000,-
Apabila sebelum usia 85 tahun, pak budi meninggal sebab apapun (belum pernah klaim sakit kritis), tanpa kecelakaan maka ahli waris mendapat santunan 150 jt + 80 jt = 230 jt.
Apabila pernah klaim sakit kritis 80 jt maka ahli waris mendapatkan 150 jt.
Apabila meninggal sebelum usia 60 th karena kecelakaan. Maka ahli waris akan mendapat santunan 150 jt + 80 jt + 100 jt = 320 jt. Bahkan pabila meninggalnya karena naik kendaraan umum yang mempunyai rute resmi dan berkarcis (kecuali kapal laut) maka ahli waris mendapat kan 320 jt + 100 jt = 420 jt.
Apabila sebelum usia 85 th terkena salah satu kondisi sakit kritis, maka pak budi stop membayar premi, dan mendapatkan pertanggungan 80 jt utk penggantian berobat, bahkan selanjutnya PRUDENTIAL yang akan membayari premi pak Budi hingga usia pak Budi 65 – 75 tahun, sehingga nilai tunai yang akan di peroleh pada usia tua akan bertambah banyak.(walaupun pak budi baru membayar 1 tahun pembayarann premi).
Apabila tidak terjadi resiko, maka pak Budi akan memperoleh dana investasi dan masih dilindungi proteksi sakit kritis sebesar 80 jt sampai usia ulang tahun ke 85 dan santunan warisan ke pada anak istri sebesar 150 jt sampai usia 99 th, dan santunan warisan meninggal karena kecelakaan sampai usia ulang tahun ke 60 sebesar Rp. 100 jt

CONTOH 2.

Pak Agus mengikutkan anaknya untuk persiapan masuk perguruan tinggi. Usia anaknya 3 tahun.
Manfaat yang diperoleh yaitu
Apabila tidak terjadi resiko , maka si anak akan mendapatkan dana pendidikan masuk perguruan tinggi pada waktu masuk pergurua tinggi + proteksi bebas biaya rawat inap di rumah sakit (mulai dari biaya kamar, ICU,dokter,operasi, biaya pasca dan sebelum rawat inap, obat,ambulan, rawat jalan setelah opname di RS setelah kecelakaan, rawat jalan kanker, rawat jalan cuci darah sampai anak berusia 75 tahun. Walapun nilai tunai sudah di ambil untuk masuk perguruan tinggi tetapi proteksi bebas rawat inap (tergantung klas proteksi yang diikuti) masih berlaku sampai usia 75 tahun’
Apabila terjadi resiko dengan pak Agus, maka PRUDENTIAL yang akan membayar premi si anak hingga si anak berusia 18 tahun atau 25 tahun. Dan proteksi bebas rawat inap di RS masih tetap berjalan sampai anak berusia 75 tahun. Sehingga kelangsungan dana pendidikan di masa yang akan dating tetap berlangsung.

CONTOH 3

Bu Amir ikut santunan bebas biaya rumah sakit.
Apabila terjadi resiko maka bu Amir bisa masuk ke rumah sakit tanpa dikenakan biaya (tergantung klas proteksi yang diikuti) sampai bu amir berusia ulang tahun ke 75 th
Kesemuanya itu hanya memerlukan biaya 300 rb per bulan. Pada intinya dapat disimpulkan bahwa sambil menabung kita bisa memperoleh manfaat proteksinya.

Sehingga menurut saya pribadi sangat di ajurkan untuk bergabung menjadi nasabah PRUDENTIAL.

Pengalaman saya menjadi nasabah Prudential sejak tahun 2007,

1.Laporan transaksi dan hasil perolehan nilai tunai setiap bulannya selalu dikirimkan ke rumah.
2.Dengan bergabung sebagai nasabah asuransi Prudential, kita diajari untuk menjadi cerdas berinvestasi yaitu cara berinvestasi dengan modal yang kecil. Untuk berinvestasi kita tidak harus mempunyai modal yang banyak untuk membeli tanah.Dengan menyisihkan sebagian kecil uang kita, kita sudah bisa berinvestasi dengan menghitung, kira-kira pada saat umur kita atau anak ita berumur sekian tahun, kita akan mempunyai uang sekian juta. Mengapa bisa demikian ? Karena asuransi Prudential adalah asuransi yang menggabungkan produk asuransi dengan unit link. Apa itu unit link ? Unit link adalah gabungan investasi dalam bentuk saham-saham yang berkualitas,obligasi dan pasar uang yang disatukan menjadi satu satuan unit link. Portofolio nilai unit link ini saya pantau dari tahun 2000 sampai tahun 2011, nilainya selalu meningkat terus . Pada tahun 2000 nilai / harga unit link sebesar Rp. 1.000,-. (bisa dilihat pada perkembangan Unit link pada website nya Prudential). Sedangkan tahun 2011 nilainya sudah mencapai Rp. 11.000 an. Coba bayangkan apabila pada tahun 2000 kita mempunyai uang Rp. 10.000.000,- kemudian kita bergabung dengan Prudential, maka pada bulan November 2011 kita akan menarik dana, maka kita akan mendapati nilai tunai pada polis  sebesar Rp. 110.000.000,-. Mengapa ? karena pada saat itu (tahun 2000) uang sebesar Rp. 10.000.000 bisa mendapatkan 10.000 unit link (harga tiap unit link Rp. 1.000,-) sehingga pada tahun 2011 nilai tunai kita menjadi : 10.000 unit link x Rp. 11.000,- (harga unit link pada November 2011) = Rp. 110.000.000,-. Sebuah perkembangan investasi yang cukup bagus. Pada saat dana ditarik, sebaiknya nilai tuni pada polis Prudential non syariah disikan Rp. 1 jt. sedangkan polis Prudential Syariah disisakan Rp. 5 jt. hal ini dimaksudkan agar pertanggungan asuransinya tetap berlaku / polis tetap aktif.
3.Nilai tunai yang diperoleh dan hasil ilustrasi lebih besar dari hasil ilustrasi dana yang akan didapat. Contoh. Saya ikut polis Prudential sebesar Rp. 300.000,- tiap bulan. Dengan manfaat proteksi rawat inap untuk anak saya (all in termasuk obat, operasi, ICU,kamar,visit dokter, rawat jalan, ambulan, kanker,cuci darah dsb, maksimum biaya perawatan per tahun Rp. 150.000.000 ). Pada ilustrasi dana yang akan diperoleh pada tahun ke 5 akan memperoleh dana +- sebesar Rp 10.000.000,-
Pada tahun ke 1, ke 2 sampai tahun ke 5 . nilai tunai yang saya peroleh ternyata lebih besar dari perkiraan ilustrasi dananya. (Perlu diketahui bahwa semua perusahaan asuransi yang berbasis investasi selalu memaparkan ilustrasi dana yang akan diperoleh dengan PERKIRAAN ). Semuanya tergantung dengan nilai unit link pada saat dana akan diambil. Dari hal tersebut dapat disimpulkan bahwa andaikan pada tahun ke 10 atau tahun ke 20 kita ikut Prudential, maka nilai tunai yang akan diperoleh kira-kira hampir sama dengan ilustrasi dana yang akan diperoleh. Oleh karena itu untuk melihat apakah perusahaan asuransi bagus atau tidak dalam mengelola dana investasi, bisa dilihat dari perbandingan nilai tunai pada tahun ke sekian dibandingkan dengan ilustrasi dana yang diperoleh tahun ke sekian. Apabila tiap tahun sama atau lebih, maka perusahaan asuransi itu mempunyai manager investasi yang bagus. Tetapi kalo tidak sama (nilai tunainya lebih sedikit dari ilustrasi dananya) maka perusahaan asuransi tersebut tidak pandai dalam mengelola investasinya.
4.Klaim yang mudah.
Selama saya ikut asuransi Prudential, saya telah mengklaimkan biaya perawatan anak saya di rumah sakit sebanyak 4 x . Dan selama ini ya tidak ada masalah dan baik-baik saja. Pada asuransi Prudential,walaupun kita mengklaimkan dalam 1 tahun beberapa kali klaim, hal tersebut tidak akan mempengaruhi besarnya nilai tunai pada polis. Jadi sering klaim atau tidak pernah klaim, hasil nilai tunainya tetap sama.
5.Saya pernah menarik dana (widrawel) di polis Prudential saya , tanpa dikenai potongan dan langsung masuk ke rekening saya.
6.Ketika saya belum mempunyai dana, setelah polis saya berusia 2 tahun sejak aktif, saya bisa mengajukan cuti premi. Walaupun cuti premi manfaat proteksi nya tetap berjalan (yang penting nilai tunai pada polis dijaga jangan sampai 0).
7.Ada masa tenggang pembayaran premi sampai 45 hari sejak tanggal jatuh tempo. Artinya pas tanggal jatuh tempo ketika kita belum mempunyai uang atau lupa membayar polis, polis kita masih tetap aktif.(Biasanya kalo polis mau batal / mati Prudentail akan mengirimi kita surat dan SMS)

Info untuk nasabah Prudential, klik disini 

4 komentar:

BeKaBe mengatakan...

Terima kasih artikelnya.
Sangat bermanfaat.

Septiani Dwi Kartika mengatakan...

Terimakasih mas.. Artikel nya bagus,
sangat membantu saya sebagai nasabah Prudential

yudi_db mengatakan...

Jika belum jatuh tempo dana tersebut bisa diambil atau tidak...? Dan apakah akan ada denda ,misalnya saya sudah melunasi uang pertanggungan saya dengan masa waktu 10 tahun , pada tahun ke dua saya ingin mengambil uang tersebut , apakah bisa dan

ewik dwik mengatakan...

Hi, Mas aku hanya mau meminta informasi kebenaran atau tidaknya jika pasien prudential sakit dapat cash back istilahnya aku termasuk nasabah terdaftar Mei 2013 lalu aku jatuh sakit dan di opname Juli 2013 di rawat selama 7 Hari di Rumah sakit setempat, untuk claim biaya Obat, Rawat Inap dan semuanya di claim namun untuk biaya cash yang katanya 1 juta perhari itu sudah bisa menjadi hak aku gak? cuman kenapa tidak ada informasi itu???

Poskan Komentar